www.eternamedica.com
Login
News
20 Januari 2014
BEKAS JERAWAT FILIPINA
Ada Jerawat, selalu timbul masalah baru,,Bekas jerawat.., Cari tau disini ya.., gimana kelanjutan dari Jerawat Filipin menuju Level Bekas Jerawat Filipin.., :D detail

20 Januari 2014
JERAWAT FILIPINA
WoooowwwWwww, Jerawat filipina, Jenis Jerawat baru ya..??? Jerawat Indonesia saja banyak, ada lagi jerawat Filipin..,hahaha yuk intip sedikit tentang Jerawat Filipin.!! detail

30 Oktober 2013
Usia Tepat Memulai sikat gigi.
Sejak kapan kita sebagai orang tua mulai memperkenalkan sikat gigi? detail

11 Oktober 2013
Kopi & Jerawat
Apakah kopi boleh diminum oleh penderita jerawat? Ternyata banyak temuan baru dibalik kelezatan minuman yang satu ini detail

» index berita

BEKAS JERAWAT FILIPINA


20 Januari 2014

Cerita ini masih melibatkan Maria dari  Filipin, Lakon utama di cerita Jerawat Filipina saya yang lalu. Masih ingat ya? Maria ini hebat! Seperti yang pernah saya ceritakan prestasinya yang hebat dalam dunia perTKWan Filipina. Harus saya akui, sedikit banyak dia ini sempat menginspirasi hidup saya selama kos di Singapura. Sebagai pembantu rumah tangga kos-kosan, dia tak pernah merasa rendah diri. Selalu percaya diri dan optimis. Selalu tampil ceria. Walau hanya berbekal ijasah SMA.

 

Penampilannya selalu happy, modis dan up to date. Warna pakaiannya adalah warna-warna cerah seperti merah,hijau, kuning atau biru muda. Tak pernah saya lihat dia pakai warna-warna suram seperti abu-abu atau hitam. Termasuk sandal atau sepatunya. Dan selalu adah iasan gambar Hello Kitty atau Smiley atau gambar-gambar lainnya yang meriah atau lucu atau heboh.

 

Suaranyapun selalu ceria dan penuh semangat. Meski suaranya tak merdu sama sekali, tanpa takut merusak kesehatan telinga orang, tetap tiap hari dia teriakkan.  Tak hanya menyanyi saja, setiap lagu juga diahayati dengan tarian anehnya yang mirip goyang ngebor bercampur hip hop. Apalagi bila ditarikan saat dia menyeterika pakaian atau mencuci piring. Kerap saya jumpai piring-piring itu digosok dan diputar layaknya dia seorang Female DJ (Disc Jockey).

 

Keceriaannyapun tak pernah hilang saat dia jomblo. Dia bilang tipe wanita seperti dia cuma ada satu di seantero Singapur. Masa jomblo cuma berlangsung seminggu saja katanya. Saat malam minggu pasti akan ada cowok baru lagi. Itu dibuktikannya dengan foto-foto selfie berduaan dengan sang cowok. “You see uncle doctor. This is mynew boyfriend!” Sambil memamerkan layar hapenya yang berisi foto-foto mereka berdua dengan gaya seperti habis melihat dewa pocong. Mata-mata mereka serba terbelalak kaget dengan tangan menutupi bibir mereka. Pose aneh lainnya adalah mencibir-cibirkan mulutnya seakan-akan sedang kena sariawan atau diare.

 

Rata-rata kelanggengan mahligai pacaran dia tak pernah lebih dari sebulan tapi dia tak pernah terlihat sedih. “We must enjoy life uncle doctor! After married no more fun laaa.” Saat dia putus dengan saudagar pasir dari Banglades juga tidak galau. Padahal katanya dia adalah pacarnya yang paling kaya. Saya hanya mengiyakan ceritanya saja. Sebab saat ditunjukkan foto si saudagar ternyata seorang albino.

 

Saat itu saya masih cukup sering mondar mandir Indonesia Singapura. Tapi sudah tidak kos lagi karena tiap kali saya ke sana saya tinggal hanya beberapa hari saja. Tapi Maria masih mencari-cari saya di apotek klinik untuk menebus resep racikan anti jerawatnya. Jadi selalu saja ada update terbaru tentang dia. Juga bila saya sedang mencari-cari barang loakan bermutu hanya dia yang tahu tempatnya.

 

“Hello Om dok, saya sudah tidak kerja di Miss Liem lagi.” Sapanya satu hari saat bertemu diruang praktek klinik.

 

“Lho? Kenapa?”tanya saya.

 

“Very long story uncle! Pendek ceritanya Miss Liem menuduh saya mencuri pacarnya! Padahal pacarnya yang godain saya.”

 

“Oya?” kata saya sambil sedikit terkejut.

 

“Surelah uncle doc. Waktu itu Miss Liem lagi naksir anak yang punya toko elektronik diseberang tokonya. Tapi dia malu. Kebetulan umurnya seumuran saya, jadi saya diasuruh jadi mata-mata.”

 

“Mata-mata gimana?”

 

“Saya disuruh Miss Liem deketin cowok itu sambil promosiin Miss Liem ke dia.”

 

“Oh. Begitu.”timpal saya. Saya jadi mulai ngerti. Setahu saya saat masih kos di Miss Liem usianya Miss Liem sudah berkepala empat dan berekor satu. Saya masih ingat karena dia teman sekolah salah satu teman sebaya saya waktu itu. “Cowok yang ditaksir Miss Liem umur berapa?” tanya saya.

 

“Masih unyu om dok! Baru dua puluh lima. Lebih tua sedikit dari saya.” Jawab Maria. “Makanya saya disuruh jadiin dia sama cowok itu. Kalau berhasil, saya dihadiahi tiket pesawat pulang pergi Filipina sama libur lebih panjang.”

 

“Terus gimana ceritanya sampai kamu dipecat Miss Liem?” tanya saya penasaran.

 

“Miss Liem yang sableng om dok, saya dituding tidak loyal padahal saya sudah promosiin dia tapi cowok itu sendiri yang gak mau. Kata cowok itu Miss Liem kebesaran sama ketuaan buat dia. Maunya si cowok malah pacaran sama saya. Tapi saya juga cerita kalau saya sudah janji sama Miss Liem mau dikasih hadiah. Ternyata cowok itu mau ajak saya juga jalan-jalan ke Filipin.”

 

“Wah!” sahut saya sambil mengira-ngira arah cerita ini kemana.

 

“Iya om dok.Akhirnya saya buat surat pengunduran diri ke Miss Liem sebelum dipecat terus jadi pacarnya cowok tadi. Minggu depan kita mau terbang ke Manila dulu baru ke desa saya selama dua minggu.”

 

“Terus setelah itu kamu kerja apa?” selidik saya selanjutnya.

 

“Saya mau diangkat jadi kasir di toko papanya itu om dok. Kan gajinya juga lebih banyak sama kerja lebih santai.” Jawab Maria sambil senyum.

 

“Hahahaha...”saya cuma bisa ketawa mendengar cerita Maria ini. “Wah, selamat deh Mar,sekarang kamu tiap hari bisa kipas-kipas uang. Terus maksud kamu apa ketemu saya? Masa cuma mau pamer pacar?”

 

“Ya gaklah om dok.Ini saya mau ngilangin bekas-bekas jerawat saya dong. Kan malu kalau mau foto-fotoan sama pacar baru aku. Buat di upload di Facebook. Oyaaa..Sama buatin obat jerawat sama bekas jerawat sekalian buat pacar aku juga om dok. Dia jerawatan juga.”

 

“Oh itu gampang Mar. Tapi gak ada obat jerawat yang bisa sekaligus ngilangin bekasnya. Jerawat dulu harus diberesin baru bekas-bekasnya. Namanya aja bekas jerawat, adanya karena muncul jerawat yang gak diobatin.” Jelas saya.

 

“Gak bisa sekaligus om dok? Tinggal seminggu ni... Sekalian dong. Biar lebih cepet sama lebih hemat.”

 

“Obat jerawat sama obat bekas jerawat gak bisa dicampur jadi satu Mar. Coba pikir ya, kalau kamu kerja kan satu-satu. Seperti bersihkan baju kan ada urut-urutannya. Dihilangi dulu kotorannya baru dicuci, diputihin, terus disetrika baru dijemurkan?” jelas saya biar Maria agak ngerti sesuai profesinya.

 

“Oiya om dok, gakbisa sekaligus itu. Apalagi celana dalamnya Miss Liem! Paling lama sama susah bersihinnya! Saya paling menderita kalau nyuci celana dalam dia. Belum tentu sehari selesai. Mesti saya cuci pakai tangan. Gak bisa pakai mesin cuci aja. Ya deh, sekarang saya ngerti. Jadi obat jerawat dulu baru obat bekas jerawat ya?”

 

“Ya Mar. Kalau ngobatin orang sakit kan juga konsentrasi dulu ke penyebabnya baru akibatnya kan. OK. Nanti saya tulisin resepnya.”

 

“Thank you uncle doc! Bye bye” kata Maria sambil meninggalkan ruang praktek.

 

Nah benar-benar hebat kan Maria? Baru setahunan di Singapur dia sudah bisa jadi kasir. Bonus jadi pacar anak pemilik toko. Lepas dari siapa mencuri pacar siapa. Yang terpenting statusnya sudah naik, paling tidak jalan menuju menjadi ketua paguyuban sudah di tangan dan yang tak kalah pentingnya semangat untuk melawan penindasan jerawat patut diacungi empat jempol!

 

*Nama pelaku dirubah demi privasi dan kesembuhan jerawat-jerawatnya. :)



Baca juga
  » 20 Januari 2014
JERAWAT FILIPINA
WoooowwwWwww, Jerawat filipina, Jenis Jerawat baru ya..??? Jerawat Indonesia saja banyak, ada lagi jerawat Filipin..,hahaha yuk intip sedikit tentang Jerawat Filipin.!!

  » 30 Oktober 2013
Usia Tepat Memulai sikat gigi.
Sejak kapan kita sebagai orang tua mulai memperkenalkan sikat gigi?

  » 11 Oktober 2013
Kopi & Jerawat
Apakah kopi boleh diminum oleh penderita jerawat? Ternyata banyak temuan baru dibalik kelezatan minuman yang satu ini

  » 3 Oktober 2013
Jerawat saat Hamil
Tak sedikit ibu hamil menderita jerawat. Bagaimana caranya agar tampil cantik saat hamil dan setelah hamil? Bisakah jerawat diatasi saat hamil?

  » 3 Oktober 2013
Perawatan Wajah Berminyak
Memiliki wajah berminyak berisiko untuk timbul jerawat & muka kusam. Karenanya diperlukan perawatan ekstra agar muka cerah dan mulus. Selain itu juga sabun yang tepat serta cara pakai yang benar.

Search
Search:
Shopping Cart
shopping cart
Information
Others